Cari

menjaga kesehatan gigi

Menjaga kesehatan gigi

1.    Menyikat gigi dan selalu membersihkan sela-sela gigi setiap hari terutama setelah selesai makan.

2.    Menghindari makanan atau minuman yang dapat merusak gigi. Sebagai contoh, makanan yang terlalu panas atau dingin dapat mengikis email gigi atau lapisan terluar gigi dan menyebabkan kerusakan pada gigi.

3.  Menghindari makanan atau minuman yang memiliki derajat keasaman (pH) yang relatif rendah bersifat asam dan cenderung merusak gigi. Sebagai contoh, makanan atau minuman yang terlalu asam seperti jus jeruk yang sangat asam.
(Diknas)



Tips menjaga gigi Anda kuat dan sehat dan bagaimana Anda dapat meningkatkan kesehatan umum mulut dan keseluruhan Anda.

1. Nutrisi
Apa yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi. Memilih makanan yang tepat di awal kehidupan dapat sangat bermanfaat sepanjang hidup Anda. mulut Anda penuh dengan kuman dan bakteri (plak) yang berkembang pada pati dan gula yang dihasilkan yang ditemukan dalam makanan yang Anda makan. Bila Anda tidak menghapus plak asam diproduksi yang menyerang enamel Anda dan akhirnya menyebabkan pembusukan. Memilih makanan yang rendah gula dan pati akan mengurangi asam yang dihasilkan.

2. Floss
Apapun 'alat', gadget atau sedikit rekaman Anda memilih untuk menggunakan - akan melakukan apa-apa untuk mengurangi risiko kerusakan gigi atau penyakit gusi jika Anda tidak menggunakannya dengan benar. Mayoritas penduduk yang menggunakan benang secara teratur tidak menggunakannya dengan benar. Aku menyamakan flossing buruk untuk mencoba untuk membersihkan kolam renang dengan sikat menggosok. Jika Anda tidak membersihkan antara gigi, Anda membersihkan hanya 60 persen dari permukaan gigi. Untuk secara efektif menghilangkan plak, Anda perlu untuk menghubungkan benang seperti C sekitar gigi, sehingga kait keluar plak dari antara titik kontak gigi. Profesi gigi telah mendorong selama 20 tahun, namun kami punya hanya lima persen dari populasi untuk melakukannya - karena itu fiddly. Kebanyakan dokter gigi merekomendasikan sikat interdental - sikat kecil yang bisa mendapatkan tepat di bawah garis gusi. Mereka jauh lebih mudah digunakan, dan masuk ke dalam kurva gigi sehingga lebih mudah untuk membersihkan setiap sisi gigi.

3. kunjungan ke dokter gigi secara teratur
Ada dua alasan orang tidak mengunjungi dokter gigi secara teratur. Salah satunya adalah 'The Nervous Pasien'. Pengalaman buruk dan takut suntikan adalah dua alasan paling umum untuk kegelisahan ini. Dan kemudian ada 'pasien takut rasa sakit untuk saku'. Namun, menghabiskan uang untuk menjaga kesehatan mulut Anda sekarang akan menghemat uang besar pada akhirnya, dan gigi Anda akan berterima kasih untuk itu dengan tetap menempatkan!

4. merokok
Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk mengetahui bahwa merokok adalah buruk bagi kesehatan umum Anda, tetapi apakah Anda tahu bahwa merokok mengurangi aliran darah ke mulut Anda, sehingga kemungkinan lebih besar terkena penyakit periodontal dan kanker mulut. Tidak hanya itu, jika Anda seorang perokok dan memiliki jenis operasi atau perawatan gigi, merokok mengurangi kemampuan revasularisation (penyembuhan) tulang dan jaringan lunak. Ditambah jangan lupa bau mulut, pakaian bau dan gigi kuning.

5. Permen Karet
Jika Anda menonton televisi Anda tahu bahwa mengunyah permen karet setelah makan menghasilkan aliran air liur, tetapi apakah Anda tahu bahwa mengunyah permen karet dapat benar-benar meningkatkan kewaspadaan Anda dengan 10% dengan meningkatkan aliran darah ke otak menurut sebuah studi baru-baru ini di Jepang. Jadi selain menetralkan asam dan membersihkan gigi, mengunyah permen karet meningkatkan keterampilan motorik. Senang mengunyah!

6. Lembutkan sikat gigi Anda
Anda tidak harus menggunakan sikat gigi keras. sikat gigi keras menyebabkan abrasi untuk enamel Anda, yang kemudian mengekspos dentin Anda membuat gigi Anda tampak lebih kekuningan. Bilas sikat gigi Anda dengan air panas sebelum menggunakannya untuk melunakkan bulu.

7. Ubah sikat gigi Anda
Mengubah sikat gigi Anda adalah penting dalam menjaga kebersihan mulut Anda dalam kondisi baik. Sikat gigi harus diganti setiap 3 bulan karena tidak efektifnya setelah ini. Juga mulut Anda penuh dengan bakteri, yang mentransfer ke sikat gigi Anda setelah setiap penggunaan. Dan apakah Anda tahu bahwa 80% dari bakteri yang ditemukan di mulut Anda tidak pada gigi Anda? Mereka berada di tempat yang sulit dijangkau dan jaringan lunak di mulut Anda seperti pipi lidah dan gusi.

8. Gunakan sedotan
Ketika minum mimpi terburuk setiap dokter gigi - minuman ringan atau soda; menggunakan sedotan. Menggunakan sedotan akan memotong asam untuk gigi Anda. Anda masih perlu untuk bilas mulut Anda dengan air setelah minum privilege ini, dan jika Anda konsumen biasa Anda harus menggunakan pasta gigi fluoride dan dokter gigi Anda untuk pemeriksaan rutin.

9. makanan
Jika Anda makan 3 kali sehari tanpa karbohidrat atau gula di antara waktu makan, maka tidak perlu membaca. Namun, jika Anda seperti kebanyakan dari penduduk dan tidak bisa menahan sedikit ngemil di antara waktu makan kemudian lanjutkan membaca. Semakin banyak makanan ringan dengan gula Anda memiliki antara waktu makan (buah, jus, manis kopi, minuman ringan dll) semakin lubang Anda akan mendapatkan. Jika Anda seorang grazer kompulsif adalah penting bahwa Anda ingat 10 tombol ini untuk menjaga gigi Anda kuat

No comments:

Post a Comment