Cari

Blueberry berkhasiat untuk memperlambat proses penuaan

Pengertian Blueberry

Blueberry
Sumber gbr : rumahgreenworld.com


Blueberry adalah tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara[1]. Berupasemak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m; spesies terkecil dikenal sebagai "bluberry semak rendah" (sama dengan "liar"), dan spesies terbesar adalah "blueberry semak tinggi. Daunnya berganti atau hijau sepanjang tahun, ovate hingga lanceolate, dan mulai 1–8 cm panjangnya dan lebar 0.5-3.5 cm. Bunganya berbentuk bel, putih, merah atau merah muda pucat, kadang-kadang kehijau-hijauan. (Wikipedia.org)


Kandungan Nutrisi Blueberry

Blueberry merupakan salah satu buah yang kaya akan anthocyanin, vitamin C, vitamin B- komplek, vitamin E, vitamin A, tembaga, selenium, seng, besi, sodium, kalium, magnesium, fosfor, mangan, komponen pterostilbene, dan ellagic acid


Khasiat Blueberry

Bermanfaat untuk mengurangi lemak diperut dan memicu penyakit diabetes, menurunkan risiko penyakit jantung dan sindromametabolik, menekan risiko darah tinggi, meningkatkan kekebalan tubuh hingga terhindar dari serangan flu, demam, campak, dan infeksi lain, memperlambat proses penuaan, membantu menjaga kesehatan saluran kencing, mencegah gangguan mata semisal macular degeneration, katarak, miopi dan hipermetropi, serta mata kering dan infeksi retina, mencegah dan menyembuhkan gangguan syaraf pusat, menurunkan kadar kolesterol , menguatkan otot- otot jantung, mengatasi masalah kontipasi dan pencernaan, serta membantu menyembuhkan kanker kolon dan kanker liver.

(Diknas)

No comments:

Post a Comment