Cari

manfaat buah apel

Apel adalah
apel n 1 pohon yg buahnya bundar, berdaging tebal dan mengandung air serta berkulit lunak yg warnanya merah (kemerah-merahan) atau kuning (kekuning-kuningan), jika matang rasanya manis kemasam-masaman; Pyrus malus; 2 buah pohon apel
(KBBI) 
Buah Apel
Sumber gbr : manfaat-buah.com

Nutrisi dan Khasiat Apel
Apel mengandung sumber quercetin dan zat fitokimia yang dapat memerangi radikal bebas pemicu serangan jantung dan kanker. Kalau apel dikonsumsi tanpa mengupas kulitnya, maka apel yang sarat serat itu akan membantu pencernaan dan menurunkan kolesterol.


Daya tahan tubuh anda akan meningkat, jika rutin mengkonsumsi apel setiap hari. Mengingat buah ini kaya akan vitamin C dan vitamin A yang berkhasiat sebagai antioksidan. Apel merupakan sumber quercetin. Suatu fitokimia anti radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung dan kanker. Apel juga baik dikonsumsi bagi Anda yang gemar makan-makanan yang berlemak. Enzim dalam apel dapat mempengaruhi pencernaan karbohidrat, mengurangi penyerapan glukosa dalam saluran pencernaan, dan merangsang pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin. Kondisi ini akan membantu keseimbangan gula darah. 
(Dikbud)

No comments:

Post a Comment