Cari

arti default defragment

default defragment

default
Setting awal suatu program / aplikasi yang memang ditetapkan oleh sistem komputer.

default merupakan kofigurasi yang menggambarkan pengaturan standar. Meskipun tidak spesifik untuk komputer saja, namun istilah ini banyak digunakan dalam terminologi IT. Dalam komputasi, “default” dapat menjelaskan beberapa hal, termasuk perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi jaringan. Secara sederhana istilah Default adalah bawaan Pabrikan pada perangkat hardware atau software.

Sebuah konfigurasi hardware default (atau “default config”) adalah pre sistem yang dibangun dengan spesifikasi standar. Ini termasuk komponen standar seperti CPU, RAM, perangkat penyimpanan, dan kartu grafis. .

Dalam perangkat lunak, “default” menjelaskan pengaturan preset. Sebagai contoh, ketika kita menginstal sebuah program untuk pertama kalinya, itu akan memuat preferensi default. Jika ingin mengubah pengaturan ini, kita dapat membuka jendela “Preferences” dan memodifikasi pilihan default sesuai dengan kebutuhan user. Web browser misalnya, akan membuka halaman baru di tab secara default. Jika lebih suka jendela bukan tab, kita dapat mengubah pilihan default di jendela Preferences. Beberapa aplikasi menawarkan “Restore Default Settings” perintah yang memungkinkan kembali ke pengaturan awal setiap kali dibutuhkan.


defragment
Merapikan kembali data yang tersimpan dalam hard disk, sehingga dapat di akses lebih cepat.


Defragment menginduk pada suatu sistem operasi (OS) seperti Microsoft Windows, Debian, Linux, Unix, ketika terjadi penginputan data baik melalui alat input manual ataupun melalui proses install maka secara otomatis komputer mencari space kosong untuk menyimpannya pada partisi hardisk, penumpukan dan penambahan ulang mengakibatkan terpotongnya beberapa bagian file yang seharusnya tersusun yang mengakibatkan proses pembacaan menjadi lambat, untuk menanggulangi hal tersebut defragment sangat membantu.

No comments:

Post a Comment